Skip to main content

FAKTA MENARIK TENTANG BUMI


Kata Ayah :

Bumi adalah satu-satunya planet di mana manusia hidup. Bumi dari ruang-bumi berwarna biru kehijauan karena sinar matahari yang dipantulkan dari lautan bumi. Bumi tidak perlu untuk dikunjungi oleh pesawat ruang angkasa untuk mempelajarinya. Lebih dan lebih menarik dan menarik fakta-fakta yang ditemukan tentang bumi sehari-hari.

Planet Bumi: Fakta dan Informasi
1. Bumi/Earth mendapatkan namanya dari abad ke-8 Anglo Saxon kata "Erda" yang berarti tanah.

2. Planet Bumi tidak benar-benar bulat. Hal ini diratakan di kutub Utara dan Selatan. 

3. Berapa umur Bumi? Bumi adalah sekitar 5 miliar tahun! Ada lebih dari tujuh miliar manusia di bumi dan jumlahnya terus meningkat setiap hari.

4. Berapa persen dari bumi adalah air? Tujuh puluh persen dari bumi adalah air! Tapi ini hanya 0,25 persen dari total massa bumi. Delapan persen dari permukaan bumi penuh dengan gunung berapi. Sebelas persen dari tanah bumi digunakan untuk bercocok tanam. Sepuluh persen dari permukaan bumi adalah es. Seperlima dari permukaan daratan Bumi ditutupi dengan padang pasir.

5. Suhu di pusat bumi lebih panas dari suhu permukaan matahari, pada 7500 K. Gempa bumi adalah karena pelepasan energi yang tiba-tiba di kerak bumi, yang bertanggung jawab untuk gelombang seismik .
 
6. Jarak antara Bumi dan matahari adalah 150.000.000 kilometer.

7. Atmosfer bumi terdiri dari nitrogen (77%), oksigen (21%) dan gas-gas lain seperti karbon dioksida dan argon.

8. Bumi awalnya hanya terdiri dari hidrogen dan helium. Partikel dari bintang rusak jatuh di Bumi dan membuat kehidupan di Bumi mungkin. 40.000 partikel debu dari bintang mendarat di Bumi setiap tahun. Jadi yang terdapat di muka bumi terbentuk dari partikel-partikel bintang!
    
 
9. Bumi adalah satu-satunya planet di tata surya memiliki tiga bentuk cair, gas dan padat.

10.
Dibutuhkan 8 ½ menit untuk sinar matahari untuk mencapai Bumi. matahari adalah 333.000 kali lebih besar dari Bumi. Sehari di Bumi adalah 23 jam, 56 menit dan empat detik.

11.
Sekitar 270 juta tahun yang lalu, sebuah benua yang disebut Pangaea dibentuk di Bumi. Saat ini kami memiliki 7 benua.

12. Sumbu bumi dimiringkan pada sudut 23 derajat, yang mengarah ke kita mengalami empat musim dalam setahun. Hari Bumi dirayakan pada tanggal 22 April, karena itu adalah hari ketika musim semi dimulai di belahan bumi utara dan musim gugur dimulai di belahan bumi selatan.

13. Inti bumi terdiri dari besi dan nikel. Komposisi ini dikombinasikan dengan memiringkan bumi, telah menyebabkan bumi memiliki kekuatan magnet yang sangat kuat.

14.
Jean Beliveau berjalan, setiap hari selama dua belas jam, dan itu membawanya sebelas tahun untuk menyelesaikan berkeliling seluruh bumi.

15.
Gunung tertinggi di permukaan bumi adalah Gunung Everest di Himalaya, dengan ketinggian 29.029 kaki.

16.
Gunung berapi tertinggi di bawah laut adalah Mauna Kea dengan ketinggian 33.500 kaki.
 
17. Gurun terbesar dan terpanas adalah gurun Sahara, yang mencakup sepertiga dari benua Afrika.
 
18. Laut terbesar adalah Laut Kaspia yang mencakup sekitar 44% dari laut dan danau di Bumi.
    
 
19. Gurun terdingin terbesar adalah Antartika.
    
 
20. Angel Falls adalah air terjun tertinggi di Bumi; air jatuh dari ketinggian 3212 kaki.
    
 
21. Andes adalah gunung yang terbesar dan terpanjang pegunungan di Bumi.
    
 
22. Antartika adalah terdingin dan terkering benua di Bumi.
    
 
23. Gua terbesar di Bumi adalah Sawarak Chamber di Malaysia; itu adalah lebar 400 meter dan panjang 7 meter.
    
 
24. Nil adalah sungai terpanjang di Bumi, memperluas lebih 6825 kilometer.
    
 
25. Pohon tertinggi di Bumi disebut Hyperion dan mengukur 379,1 kaki. Mungkin ada 5 juta tanaman dan pohon di Bumi, tetapi ilmu pengetahuan telah mengidentifikasi sekitar 2 juta.
    
26. Garam lautan bumi bisa menutupi permukaan bumi lima ratus kali.
    
 
27. Batu tertua di Bumi berusia dua miliar tahun dan ditemukan di bagian bawah Grand Canyon.
    
 
28. Hanya bulan bumi disebut Luna atau Selene atau Artemis. Ini adalah objek paling terang di langit setelah matahari.

Comments

Popular posts from this blog

MIGRASI BURUNG

Apa Migrasi Burung ? Anda mungkin telah mendengar istilah 'terbang ke selatan untuk musim dingin. "Istilah ini mengacu pada praktek di mana burung terbang melintasi jarak yang luas untuk menghindari dingin, musim dingin yang keras. Burung bermigrasi ke selatan untuk musim dingin setiap tahun dan akan kembali ke mana mereka dilahirkan setelah melewati dingin dan makanan sudah tersedia lagi. Tidak seperti binatang lainnya, burung tidak dapat membangun sarang yang akan memastikan bahwa mereka akan bertahan musim dingin. Ini adalah musim yang tak terduga di mana makanan langka. Oleh karena itu banyak burung akan bermigrasi setengah jalan di seluruh dunia untuk mencari iklim yang hangat untuk menghabiskan musim dingin. Burung tidak mengubah tempat mereka bermigrasi ke setiap tahun. Mereka mengikuti pola gerakan yang tetap tak berubah selama beberapa generasi. Beberapa burung terbang rekor jarak untuk menjaga gaya hidup mereka. Arktik tiga barang, misalnya, digunakan u

14 Fakta Menarik Tentang Drone

Pernahkah kita melihat benda asing di lagit,  itu bukan burung, pesawat, atau bahkan superman. Itu drone !!! Mungkin benda itu sedang mengirim sesuatu. Kedengarannya futuristik bukan? Tapi itu benar. Seiring perkembangan jaman saat ini drone sudah tidak asing lagi. Tapi pertama-tama, mari kita belajar sedikit tentang mesin terbang keren ini. Apakah Drone itu ? Sebuah drone adalah pesawat bertenaga dan dikendalikan oleh teknologi komputer. Yang berarti bahwa itu tidak perlu pilot di dalamnya untuk terbang itu. Ini juga disebut UAV (Unmanned Aerial Vehicle). Sebuah drone dapat diprogram atau dikendalikan dari jauh oleh pilot. Drone dipandu oleh sistem GPS built-in atau pilot mengendalikan mereka. Drone digunakan untuk apa ? Ada dua jenis drone - militer dan sipil. Kedua jenis drone ini digunakan untuk tujuan bermacam-macam, mulai dari pengawasan dan pemantauan, sebagian juga untuk pengiriman produk dan layanan, fotografi dan semacamnya. Bahkan, mayoritas drone digunakan u