Skip to main content

14 Fakta Menarik Tentang Drone


Pernahkah kita melihat benda asing di lagit,  itu bukan burung, pesawat, atau bahkan superman. Itu drone !!! Mungkin benda itu sedang mengirim sesuatu. Kedengarannya futuristik bukan? Tapi itu benar. Seiring perkembangan jaman saat ini drone sudah tidak asing lagi. Tapi pertama-tama, mari kita belajar sedikit tentang mesin terbang keren ini.

Apakah Drone itu ?

Sebuah drone adalah pesawat bertenaga dan dikendalikan oleh teknologi komputer. Yang berarti bahwa itu tidak perlu pilot di dalamnya untuk terbang itu. Ini juga disebut UAV (Unmanned Aerial Vehicle). Sebuah drone dapat diprogram atau dikendalikan dari jauh oleh pilot. Drone dipandu oleh sistem GPS built-in atau pilot mengendalikan mereka.

Drone digunakan untuk apa ?

Ada dua jenis drone - militer dan sipil. Kedua jenis drone ini digunakan untuk tujuan bermacam-macam, mulai dari pengawasan dan pemantauan, sebagian juga untuk pengiriman produk dan layanan, fotografi dan semacamnya. Bahkan, mayoritas drone digunakan untuk tujuan non-militer.

14 Fakta Menarik tentang Drones :

  1. Produsen dan eksportir terbesar drone militer dan pertahanan adalah Israel.
  2. Drone militer yang paling mahal adalah buatan Amerika Serikat MQ 9 Reaper, dengan biaya sekitar 14 juta USD.
  3. Drone pengangkut penumpang paling mahal adalah Cina - membuat Ehang 184, dengan biayasekitar 300.000 USD.
  4. Drone bersenjata pertama diciptakan oleh Amerika Serikat, awalnya dibuat dengan tujuan untuk mengejar Osama Bin Laden. Sejak itu, drone bersenjata telah digunakan dalam misi yang tak terhitung jumlahnya.
  5. Drone yang digunakan tidak hanya untuk tujuan militer, tetapi juga untuk membantu polisi memerangi kejahatan.
  6. Drone yang digunakan tidak hanya untuk kejahatan dan pengawasan militer, tetapi pengawasan lingkungan juga.
  7. Drone digunakan untuk kemanusiaan juga, seperti memberikan makanan dan bantuan ke daerah-daerah terpencil.
  8. Apakah Anda tahu bahwa drone juga membantu pertanian? Petani menggunakan drone untuk memetakan tanaman mereka - untuk memeriksa sistem irigasi, dan juga menentukan area tanaman sakit / sehat dan melakukan penyesuaian sesuai.
  9. Drone juga telah digunakan oleh banyak pengecer untuk memberikan produk mereka.
  10. Drone yang banyak digunakan dalam meliputi segala macam berita dan turnamen internasional.
  11. Drone juga telah menangkap pikiran kreatif, dan memiliki pengguna mendirikan di berbagai macam bidang kreatif, dari fotografi musik dan bahkan pengaturan panggung.
  12. Bahkan pasar real estat telah mulai menggunakan tur drone untuk keuntungan mereka.
  13. Drone yang banyak digunakan dalam industri film untuk menangkap gambar sinematik yang indah.
  14. Saat ini, drone mudah tersedia untuk semua orang untuk membeli dan menggunakan untuk harga yang sangat rendah untuk boot. Ini juga menimbulkan kekhawatiran tentang privasi bagaimanapun, dan telah menyebabkan banyak perdebatan oleh para aktivis hak asasi manusia.

Comments

Popular posts from this blog

MIGRASI BURUNG

Apa Migrasi Burung ? Anda mungkin telah mendengar istilah 'terbang ke selatan untuk musim dingin. "Istilah ini mengacu pada praktek di mana burung terbang melintasi jarak yang luas untuk menghindari dingin, musim dingin yang keras. Burung bermigrasi ke selatan untuk musim dingin setiap tahun dan akan kembali ke mana mereka dilahirkan setelah melewati dingin dan makanan sudah tersedia lagi. Tidak seperti binatang lainnya, burung tidak dapat membangun sarang yang akan memastikan bahwa mereka akan bertahan musim dingin. Ini adalah musim yang tak terduga di mana makanan langka. Oleh karena itu banyak burung akan bermigrasi setengah jalan di seluruh dunia untuk mencari iklim yang hangat untuk menghabiskan musim dingin. Burung tidak mengubah tempat mereka bermigrasi ke setiap tahun. Mereka mengikuti pola gerakan yang tetap tak berubah selama beberapa generasi. Beberapa burung terbang rekor jarak untuk menjaga gaya hidup mereka. Arktik tiga barang, misalnya, digunakan u

FAKTA MENARIK TENTANG BUMI

Kata Ayah : Bumi adalah satu-satunya planet di mana manusia hidup . Bumi dari ruang- bumi berwarna biru kehijauan karena sinar matahari yang dipantulkan dari lautan bumi . Bumi tidak perlu untuk dikunjungi oleh pesawat ruang angkasa untuk mempelajarinya . Lebih dan lebih menarik dan menarik fakta-fakta yang ditemukan tentang bumi sehari-hari . Planet Bumi: Fakta dan Informasi 1. Bumi/Earth mendapatkan namanya dari abad ke-8 Anglo Saxon kata "Erda" yang berarti tanah. 2. Planet Bumi tidak benar-benar bulat. Hal ini diratakan di kutub Utara dan Selatan.  3. Berapa umur Bumi? Bumi adalah sekitar 5 miliar tahun! Ada lebih dari tujuh miliar manusia di bumi dan jumlahnya terus meningkat setiap hari. 4. Berapa persen dari bumi adalah air? Tujuh puluh persen dari bumi adalah air! Tapi ini hanya 0,25 persen dari total massa bumi. Delapan persen dari permukaan bumi penuh dengan gunung berapi. Sebelas persen dari tanah bumi digunakan untu

EVOLUSI BAHASA

Darimana bahasa berasal? Bahasa berkembang sejalan dengn perkembangan manusia. Perkembangan bahasa membedakan kita dari kerabat terdekat kita, simpanse. Tidak ada sistem komunikasi alam lainnya seperti bahasa manusia. Bahasa manusia dapat mengungkapkan pikiran, menyampaikan informasi, mengajukan pertanyaan dan memberikan perintah. Sebaliknya, hewan hanya dapat berkomunikasi masalah langsung seperti makanan, bahaya, ancaman, atau rekonsiliasi. Bagaimana bahasa berevolusi? Apakah sekelompok manusia gua mengadakan konferensi dan memutuskan untuk membuat bahasa? Tentu saja tidak. Satu teori adalah bahwa hominid (nenek moyang manusia) dimulai oleh mendengus, berseru-seru dan menangis, dan ini secara bertahap berkembang menjadi bahasa yang kita gunakan saat ini. Tapi kera bisa mendengus dan bagasi juga. Mengapa mendengus mereka tidak berkembang menjadi 'bahasa'? Karena 6 juta tahun yang lalu hominid dan simpanse garis menyimpang. Ukuran